Rilis Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.B

Dalam rangka untuk terus meningkatkan kualitas data Dapodik dan memperhatikan masukan-masukan dari aneka macam pihak, maka senantiasa juga dilakukan pembenahan terhadap Aplikasi
Dapodikdasmen. Pembenahann juga merupakan kebutuhan dan upaya untuk melaksanakan sinkronisasi terhadap aturan/regulasi yang berlaku, serta menyelaraskan terhadap mekanisme dan mekanisme pemanfaatan data Dapodik untuk aneka macam transaksi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Setelah beberapa waktu yang kemudian telah dirilis Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.a, maka ketika ini kembali dirilis Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.b. Bagi sekolah yang memakai Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 dan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.a, sanggup melaksanakan pembaruan secara ONLINE dan install patch/updater. DISARANKAN TELAH MELAKUKAN SINKRONISASI TERLEBIH DAHULU sebelum melaksanakan pembaruan versi.

Langkah-langkah untuk melaksanakan pembaruan secara online sebagai berikut:
Pertama :
a) Pastikan komputer terkoneksi internet.
b) Silahkan login pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019/ Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.a
c) Masuk pada hidangan Pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik pada tombol “Cek Pembaruan”.
d) Maka ditampilkan keterangan bahwa Pembaruan Tersedia. Pembaruan Tersedia (Dapodik 2019.b) Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai!
e) Klik tombol “Lanjutkan”, maka sistem akan melaksanakan update pembaruan.
f) Setelah proses selesai, klik tombol “Muat ulang halaman sekarang”.
g) Jika diperlukan, lakukan refresh (Ctrl + F5)

Kedua :
Secara Manual sanggup diunduh pada link resmi dibawah ini
Link Unduhan 1
Link Unduhan 2

Rilis Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.B Rilis Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.B Reviewed by informasi populer on September 02, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.