Contoh Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel

Berikut ini yaitu berkas misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel. Download file format .xlsm Microsoft Excel.

 Berikut ini yaitu berkas misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel
misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel

misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel

misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel ini dibentuk oleh Muhibbudin, S.Pd. dan dishare di Excel Indonesia User Group.

Berikut ini kutipan teks dari Petunjuk Penggunaan Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel ini.

Silahkan Buka Aplikaksi "Perpustakaan Sekolah" , kalau belum aktif tekan enable editing/ content di bawah toolbar.
Jika sudah aktif ke tampilan Menu Utama / Beranda, silahkan entri data Menu: 

a. Database Sekolah 
Isilah kotak yang berwarna putih dengan lengkap, maka tiruana data yang sudah di isi akan otomatis merubah tiruana data yang berafiliasi dengan data yang di entri 

b. Data Kelas 
Hapus dulu tiruana data, lalu isilah nama kelas dan nama guru wali kelas (Aplikasi ini untuk 6 (enam) kelas, kalau lebih akan di perbaiki di versi diberikutnya. 

c. Data Buku 
Hapus dulu tiruana data, lalu isilah data buku yang ada di perpustakaan sekolah Anda dengan Lengkap, tidak boleh ada yang kosong. Isilah aba-aba buku sesuai dengan kebutuhan atau yang simpel Anda ingat. 

d. Data Peminjaman Buku 
  • Hapus dulu spesialuntuk data kotak/kolom berwarna putih (dilarang menghapus atau mengedit kotak/kolom selain berwarna putih; sanggup merusak formula), lalu isilah No urut, ID (NIS) siswa, tanggal waktu peminjaman (sesuai format), dan aba-aba buku yang di pinjam untuk melaksanakan entri transaksi peminjaman, versi ini spesialuntuk menampng 200 transaksi, kalau lebih akan di menambahkan pada versi diberikutnya.
  • Isilah Tgl Pengembalian Buku sesuai dengan format.
  • Pengisian aba-aba buku/NIS siswa harus sesuai database yang di buat, kalau tidak maka akan keluar perintah "errorr", untuk mengecek kembali database yang sesuai benar.
  • Selama proses transaksi, akan terjadi perubahan warna kalau jlh buku yang di pinjam dengan jlh buku dalam database.
  • kuning : buku berkurang
  • merah : buku jlh 0
  • hijau : sudah mengembalikan buku (harus di isi tgl pengembalian) 

Untuk Mengecek / mencetak hasil kerja silahkan di pilih menu: 

WARNING!!! (PILIH FILTER (CONTENG "BLANK" UNTUK MEMUAT DATA YANG TERISI SAJA) 

a. Pengembalian Buku (Rekap Pengembalian buku Secara Keseluruhan) 

b. Rekap Siswa (Melihat data peminjaman-pengembalian buku secara individu, dengan memasukkan NIS di kolom yang sudah di tentukan) 

c. Rekap Kelas (Melihat data peminjaman-pengembalian buku siswa dalam kelompok kelas, dengan menentukan kelas di kolom yang sudah di tentukan) 

d. Transaksi (Melihat data jumlah peminjaman-pengembalian buku siswa secara detail, baik siswa maupun kelas. Untuk mengecek per siswa cukup entri NIS di kolom yang sudah di tentukan) 

e. Jumlah/ sisa buku (Melihat data jumlah buku dan sisa buku secara detail baik ketika peminjaman atau setelah pengembalian) 

f. Kode Buku (Melihat data Lengkap buku serta peminjam menurut kode) 

    Download misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel

    Selengkapnya terkena susunan dan isi berkas misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Download File:

    APLIKASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH v.1.0.0.xlsm
    APLIKASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH v.1.1.0.xls


    Demikian yang sanggup kami sampaikan terkena keterangan berkas dan share file misal Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel. Semoga sanggup bermanfaa.
    Contoh Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel Contoh Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Microsoft Excel Reviewed by informasi populer on Juni 04, 2017 Rating: 5
    Diberdayakan oleh Blogger.