Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Rusak -  Laptop tidak bisa lepas dari yang namanya baterai. Baterai ini merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan bisa dibilang baterai ini ialah komponen utama yang fungsinya menciptakan laptop bisa hidup. Apalah artinya sebuah laptop Tanpa adanya baterai. Tentunya jikalau tanpa komponenen yang satu ini tidak sanggup dipakai secara maksimal.

Seperti yang kita tahu ketika kita memakai laptop baterai tidak selamanya sanggup menunjukkan daya listrik sehingga laptop sanggup dipakai terus-terusan artinya jikalau baterai telah habis maka harus di charge semoga memberi tegangan kembali. Nah, sedangkan daya tahan baterai setiap laptop tentunya sangat beragam, mulai dari yang hanya sanggup bertahan sekitar 2 jam sampai mencapai 5 jam lebih.

Lalu bagaimana perkembangan teknologi baterai sampai ketika ini.  Sedikit gosip saja buat teman baru-baru ini telah hadir jenis baterai yang berjulukan Lithum. Kalau baterai biasa mungkin kita kan takut ketika melaksanakan charging yang berlebihan atau  lupa melepasnya padahal sudah penuh. Jika hal tersebut dilakukan berulang-ulang maka baterai bisa rusak dan bahkan bisa melembung.  

Berbeda dengan baterai Lithum, teman bisa melaksanakan charging kapanpun sesuka hati tanpa harus menunggu baterainya habis dan tak perlu takut juga jikalau terlalu usang melaksanakan charging alasannya ialah baterai ini mempunyai kemampuan tuk berhenti menampung daya listrik ketika sudah penuh.  Kaprikornus ketika baterai penuh maka fatwa listrik hanya lewat saja dan mencegah baterai tuk menampung lagi.

Nah bagi teman yang baterai laptopnya bukan berjenis Lithum tentunya butuh perawatan semoga abadi dan tahan lama.  Tentunya alasannya ialah baterai ini sulit diperbaiki ketika rusak atau bahkan tidak mungkin diperbaiki, kemungkinan jikalau baterai laptop teman rusak kemudian dibawa ke tukang service maka akan diminta tuk menggantinya saja. Nah, untuk membeli baterai laptop yang gres maka anda harus mengeluarkan banyak uang alasannya ialah harganya yang cukup mahal. Bahkan bisa jadi baterai ialah komponen komputer yang harganya paling mahal dari harga komponen-komponen lainnya.

Tips 1: Jangan biarkan baterai benar-benar kosong
Mengisi baterai sampai melebihi batasan daya tampung atau terlalu penuh tentunya tidak baik. begitupun, membiarkan baterai laptop anda benar-benar kosong bahkan sampai 0% ini juga tak lebih baik. Jika cukup sering hal itu terjadi , maka secara perlahan sanggup mensugesti ketahanan baterai.

Tips 2 :  Hindari Tempat Panas
Hindarkan laptop teman dari tempat-tempat yang panas meski laptop dalam keadaan dimatikan. Tempat yang panas sanggup mensugesti kinerja dari baterai bahkan jikalau dilakukan secara terencana dan dalam jangka panjang maka bisa mengakibatkan kerusakan pada baterai.

Tips 3 : Atur Pencahayaan Laptop
Bila laptop atau komputer semakin jelas Pencahayaannya  maka daya baterai yang terkuras akan semakin boros atau tak tahan lama. Maka dari itu , sebaiknya anda atur Brightness dan Kecerahan Layar monitor

Tips 4 : Jangan Terlalu Sering Melepas Baterai Laptop
Melepas Baterai Laptop kemudian disambungkan secara eksklusif dengan daya listrik. Hal ini juga beresiko baterai sanggup mengalami kerusakan. Terlebih lagi ketika laptop menyala kemudian terjadi pemadan listrik maka tidak hanya sanggup merusak baterai tapi juga komponen atau hardware lainnya

Tips 5 : Jangan menerka baterai akan hidup selamanya.
Bila laptop masih gres mungkin ketahanan baterai masih kelihatan normal-normal saja. Tapi seiring berjalanya waktu ketahanan baterai yang menurun akan mulai kita rasakan. Meski kita telah merawat dengan sebaik-bainya tapi perlu diingat baterai juga punya umur. Maka semoga laptop sanggup dipakai secara maksimal dan baterai bekerja dengan baik, teman harus mengganti baterai usang dengan yang baru.

Semoga tips yang saya bagikan diatas bisa membantu anda Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Rusak, abadi dan tahan lama. Selamat mencoba.
Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Tidak Cepat Rusak Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Tidak Cepat Rusak Reviewed by informasi populer on Agustus 28, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.