Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis

Bagaimana cara mengatasi baterai laptop yang cepat habis  Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis

Bagaimana cara mengatasi baterai laptop yang cepat habis ? - Bagi anda yang mencari artikel ini niscaya pernah bahkan sering mengalami laptop tiba-tiba mati ketika di gunakan. Masalah yang sering terjadi bagi pengguna Laptop atau notebook mengeluhkan yaitu kenapa baterai cepat habis (ngedrop), bahkan saking parahnya kemampuan baterai tidak bertahan lebih dari sepeluh menit. Bagaimana solusinya? baca artikel ini hingga selesai

Ada beberapa Hal yang perlu kita hindari ketika memakai laptop semoga baterai tetap awet, Lalu kenapa baterai laptop bisa cepat habis?, padahal dulu-dulu sebelum nya tidak ibarat itu. Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka anda harus menjawab dulu pertanyaan dibawah ini:

  1. Apakah ketika baterai laptop anda low tidak pribadi di charger?
  2. Apakah sering membuka aplikasi berat secara bersamaan dengan aplikasi lainnya?
  3. Apakah laptop banyak virusnya?
  4. Apakah laptop anda dipasang aplikasi yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dari laptop anda?
Jika salah satu pertanyaan ada pada poin di atas , maka jangan heran kalau daya tahan baterai laptop akan semakin berkurang, dan hal itulah yang pada hasilnya menciptakan laptop cepat low bat mati tiba-tiba. Memang pada ketika laptop masih gres masih aman-aman saja untuk digunakan dan tidak ada masalah. Akan tetapi kalau salah satu dari empat point diatas terabaikan. Lama kelamaan baterai menjadi cepat habis. Untuk mengantisipasi hal tersebut ada beberapa langkah cerdas semoga baterai laptop tidak cepat habis ketika digunakan, berikut yakni tips untuk menanggulanginya:
  • Jangan menginstall aplikasi berat yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dari laptop yang dipakai. Seperti game atau aplikasi editor video.
  • Tidak mengaktifkan aplikasi bersamaan terlalu banyak.
  • Tidak memutar musik / video dengan bunyi terlalu keras
  • Mematikan Laptop kalau baterai sudah mau habis
  • Tidak Menginstall tema yang mengandung animasi bergerak, baik kursor, background dan sebagainya.
  • Jangan membuka Tab gres lebih dari 6 halaman ketika browsing
  • Mengaktifkan power saver pada baterai
  • Pilih mode Hibernate setiap mematikan komputer/laptop.
Pelajari lebih lanjut : Cara Mematikan Laptop Shutdown atau Hibernate Mana Yang lebih Bagus

Demikian klarifikasi kami mengenai bagaimana cara merawat baterai laptop semoga infinit tahan usang dipakai Semoga bisa menjadi acuan serta bermanfaat bagi anda.

Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis Reviewed by informasi populer on Agustus 18, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.