Lima Tips Semoga Batre Handphone Tahan Usang Dan Tidak Cepat Rusak!

Lima Tips biar Batre Handphone Tahan Lama dan Tidak Cepat Rusak!- Menjaga kesehatan batre merupakan kewajiban setiap pengguna handphone. Sebab sekalinya batre rusak, pengguna harus menggantinya dengan yang baru. Salah satu cara menjaga kesehatan batre ialah dengan menghemat energinya, tapi kayaknya nggak semua orang tahu bagaimana cara menghemat energi batre handphone. Maka dari itu, kali inikasih 5 tips buat kalian biar batre handphone tahan usang dan nggak cepat rusak.

1. Matikan Fitur Ponsel yang Tidak Digunakan

Sumber: pcmag.com

Ponsel zaman kini canggih banget, punya fitur Bluetooth, Wi-fi, GPS, LTE, dan NFC, lengkap deh pokoknya. Tapi, fitur tersebut bakal menguras lebih banyak tenaga batre ketika aktif. Bayangkan jikalau Bluetooth, Wi-fi, dan GPS kalian terus aktif seharian penuh tapi tak digunakan. Malah boros batre kan jadinya.

2. Mengecek Daftar Aplikasi yang Menguras Banyak Batre

Sumber: androidauthority.com

Caranya gampang, pergi ke Settings > Battery. Setelah mengkliknya, layar akan menampilkan daftar fitur dan aplikasi yang paling banyak mengonsumsi batre. Kalian tinggal pilih mana aplikasi yang tak digunakan, kemudian matikan. Kalau perlu uninstall saja biar ekonomis batre.

3. Non-Aktifkan Aplikasi yang Bekerja di Belakang Layar

Sumber: pcmag.com

Anda juga dapat mengecek daftar aplikasi yang bekerja secara otomatis di belakang layar. Pilih Settings > Apps, lalu swipe kiri ke opsi Running. Di situ ada daftar aplikasinya, kalian tinggal klik untuk melihat fungsinya. Jika pengoperasian aplikasi atau fitur tersebut dirasa tak diperlukan, matikan saja.

4. Kecilkan Brightness dan Matikan Mode Automatic Brightness

Sumber: cultofandroid.com

Anda perlu tahu nih, layar ponsel yang terlalu cerah akan menguras energi batre. Fitur Auto Brightness bukannya menghemat, tapi malah memperbesar konsumsi batre. Solusinya, kecilkan brightness secara manual dengan tingkat kecerahan seperlunya.

5. Update Aplikasi Smartphone

Sumber: cintatekno.com

Tips terakhir ialah meng-update aplikasi. Hal ini penting alasannya aplikasi terus diperbarui oleh pengembang supaya tidak menguras banyak energi ketika digunakan. Jadi, pastikan aplikasi smartphone kalian up to date!

Semoga ke-5 tips tadi sanggat bermanfaat bagi kita semua,

Lima Tips Semoga Batre Handphone Tahan Usang Dan Tidak Cepat Rusak! Lima Tips Semoga Batre Handphone Tahan Usang Dan Tidak Cepat Rusak! Reviewed by informasi populer on Agustus 21, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.