Buku Smk Sistem Refrigerasi Dan Tata Udara

Berikut ini yaitu berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknologi dan Rekayasa - Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Jilid 1 2. Download file PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknologi dan Rekayasa  Buku Sekolah Menengah kejuruan Sistem Refrigerasi dan Tata Udara
Buku Sekolah Menengah kejuruan Sistem Refrigerasi dan Tata Udara

Buku Sekolah Menengah kejuruan Sistem Refrigerasi dan Tata Udara

Berikut ini kutipan teks/keterangan terkena Buku Sekolah Menengah kejuruan Sistem Refrigerasi dan Tata Udara:

Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknologi dan Rekayasa - Sistem Refrigerasi dan Tata Udara ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran Sekolah Menengah kejuruan Sistem Refrigerasi dan Tata Udara ini sudah melalui proses evaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk Sekolah Menengah kejuruan dan sudah ditetapkan memenuhi syarat kelayakan untuk dipakai dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku ini disusun dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan buku-buku metode yang komprehensif, berorientasi pada duduk kasus praktis, di bidang Teknik Refrijerasi dan Tata Udara pada level Teknisi atau level SMK. Walaupun begitu, buku ini sanggup dipakai pula oleh kalangan lain yang berminat pada dunia refrijerasi dan tata udara.

Setiap topik bahasan dilampaui dengan pembahasan secara konseptual untuk meletakkan dasar yang besar lengan berkuasa dari segi keilmuannya kemudian dilanjutkan ke segi praktisnya. Untuk memperdalam pokok permasalahan, adakalanya materi kajian didiberikan melalui contoh-contoh permasalahan yang aplikatif disertai dengan solusinya. Penggunaan hitungan matematis yang terlalu rumit dihindari, tetapi lebih menekankan pada penerapan Tabel, grafik dan chart.

Pada keseluruhan pembahasan, diarahkan pada siklus refrijerasi kompresi uap, dan permasalahan yang sanggup timbul pada setiap bagiannya. Setiap kepingan dibahas secara komprehensif termasuk hubungannya dengan kepingan lain yang ada pada sistem refrijerasi kompresi uap.

Buku ini dimaksudkan untuk membuka wawasan siswa Sekolah Menengah kejuruan yang akan menggeluti dunia refrijerasi dan tata udara. Untuk maksud itu, Buku ini mengulas banyak sekali aspek yang ada di dunia refrijerasi dan Tata Udara (refrigeration & Air Conditioning), mencakup tanda-tanda fisik dan termodinamika, pentingnya refrijerasi dan tata udara, tantangan yang dihadapi dalam banyak sekali level pekerjaan, dan lingkup dunia industri refrijerasi dan tata udara.

Tidak sanggup dibayangkan, bagaimana dalam fase kehidupan modern ibarat dikala ini, tanpa ada keterlibatan sistem Refrijerasi dan Tata Udara. Urusan bisnis dan urusan komersial lainnya, proses manufaktur di industri, penyimpanan dan pengawetan makanan, transportasi dan pengapalan serta urusan rumah tangga, mempunyai ketergantungan yang sangat tinggi terhadap acara pengkondisian suhu dan kelembaban udara di dalam ruang.

Industri refijerasi dan Tata Udara sudah memmenolong dan membuka peluang terhadap segala keperluan sikap kehidupan modern. Pada bidang refrijerasi, penanganan acara pasca pguan mengharuskan buah-buahan dan sayuran segera didinginkan semoga kondisinya tetap segar dan kualitasnya tetap prima. Kemudian pada acara penyimpanan produk di gudang pendingin (cold storage) dan pemamasukan produk dalam skala besar di supermarket, ibarat pendinginan dan pembekuan daging, pendinginan minuman memerlukan sentuhan sistem refrjerasi dan Tata Udara. Sistem Tata Udara sudah meningkatkan efisiensi dan produktifitas dunia perjuangan dan industri ketika kenyamanan kerja, melalui pengkondisian suhu dan kelabubaban udara ruang mulai dipertimbangkan. Banyak pabrik dan industri besar memanfaatkan Sistem Tata Udara untuk memmenolong proses produksi mereka.

Perencanaan atau desain peralatan, manufaktur atau pembuatan peralatan, penjualan, pemasangan dan pemeliharaan peralatan refrijerasi dan tata udara menyediakan banyak pekerjaan dan sekaligus tantangan. Tidak sanggup dipungkiri, sebab begitu banyaknya pengguna peralatan refrijerasi dan tata udara, maka menuntut siapa saja yang akan berkecimpung di dalam industri ini harus mempunyai kemampuan dan pengetahuan wacana dasar pengkondisian udara serta proses refrijerasi.

Industri Refrijerasi dan Tata Udara pada umumnya sanggup dibagi menjadi tiga kelompok industri, yaitu:
  1. Domestik
  2. Komersial
  3. Industrial

Kelompok domestic diarahkan untuk memenuhi keperluan rumah tangga. Peralatan domestik yang banyak beredar di pamasukan antara lain home refrigerator, freezer dan air conditioner, tipe window dan tipe split. Pada aplikasi komersial, peralatannya mencakup beberapa aspek peralatan komersial yang lazim dipakai di supermarket, contohnya reach-in freezer, service case, dan produce sale case, water cooler, beverage cooler dan truck refrigeration system. Pada aplikasi industri, peralatannya mencakup central air conditioner, packing plant, cold storage dan pabrik es.

Industri Refrijerasi dan Tata Udara memerlukan dan membuka banyak peluang pekerjaan di banyak sekali jenjang dan level jabatan yaitu:
  1. Level Pelaksana, tingkat Muda, Madya dan Utama.
  2. Level Teknisi tingkat Muda, Madya dan Utama.
  3. Level Ahli dan Spesialis tingkat Muda, Madya dan Utama. 
Lulusan Sekolah Menengah kejuruan sanggup mengisi pekerjaan pada level Pelaksana Utama dan Teknisi Muda, dalam hal pemasangan dan pemeliharaan peralatan refrijerasi dan tata udara untuk keperluan rumah tangga (domestik) dan komersial.

Buku Refrijerasi dan Tata Udara ini dibutuhkan sanggup dijadikan sebagai buku teks dasar bagi para teknisi dan praktisi di dunia refrijerasi dan pengkondisian udara. Sebagai buku teks dasar bagi para teknisi lapangan pada level SMK, maka penyajian buku ini dibentuk sederhana dimulai dengan tanda-tanda fisik dan hukum-hukum fisik yang berkaitan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mudah yang terjadi di lapangan pekerjaan.

Buku ini dibagi menjadi lima belas bagian, yang disajikan secara berurutan, dimulai dari yang mudah menuju ke yang lebih komplek. Karena refrijerasi berkaitan denga perpindahan energi gerah maka duduk kasus yang sangat krusial ini disajikan pada kepingan pertama buku ini dengan cita-cita siswa akan menerima pengetahuan dasar yang besar lengan berkuasa wacana energi gerah. Pada kepingan selanjutnya disajikan duduk kasus sifat-sifat udara dan banyak sekali proses pengkondisiannya.

Berikutnya disajikan aplikasi banyak sekali sistem refrijerasi dan permasalahannya. Yang pertama yaitu duduk kasus komponen yang dipakai dan pengaturannya, serta duduk kasus pemeliharannya.

Yang terakhir disajikan duduk kasus pemipaan refrijerasi dan motor listrik yang dipakai sebagai pencetus kompresor.

    Download Buku Sekolah Menengah kejuruan Sistem Refrigerasi dan Tata Udara

    Selengkapnya terkena susunan dan isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Sistem Refrigerasi dan Tata Udara ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan Sistem Refrigerasi dan Tata Udara



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan terkena keterangan berkas dan share file Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknologi dan Rekayasa - Sistem Refrigerasi dan Tata Udara. Semoga bisa bermanfaa.
    Buku Smk Sistem Refrigerasi Dan Tata Udara Buku Smk Sistem Refrigerasi Dan Tata Udara Reviewed by informasi populer on Agustus 08, 2018 Rating: 5
    Diberdayakan oleh Blogger.