Modul Pembinaan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sma Kelompok Kompetensi G (Modernisasi Dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Berikut ini yaitu berkas Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Download file format PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Komp Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)
Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran):

Latar Belakang
Program Guru Pembelajar sebagai salah satu taktik pelatihan gurudan tenaga kependidikan dibutuhkan sanggup menjamin guru dan tenaga kependidikanmampu secara terus menerus memelihara, meningkatkan, dan mengembangkankompetensi sesuai dengan standar yang sudah diputuskan. Program Guru Pembelajar akan mengurangi kesentidakboleh antara kompetensi yang dimiliki guru dan tenaga kependidikan dengan tuntutan profesional yang dipersyaratkan.

Guru dan tenaga kependidikan wajib melakukan Program Guru Pembelajar baik secara berdikari maupun kelompok. Khusus untuk Program Guru Pembelajar dalam bentuk diklat dilakukan oleh forum petes sesuai dengan jenis acara dan kebutuhan guru. Penyelenggaraan Program Guru Pembelajar dilaksanakan oleh PPPPTK dan LPPPTK KPTK, salah satunya yaitu di PPPPTK PKn dan IPS. Pelaksanaan diklat tersebut memerlukan modul sebagai salah satu sumber mencar ilmu bagi penerima diklat.

Modul tersebut ialah materi asuh yang dirancang untuk sanggup dipelajari secara berdikari oleh penerima diklat Guru Pembelajar Sosiologi SMA.Modul ini meliputi materi, metode, batasan-batasan, kiprah dan tes serta petunjukcara penerapannya yang disajikan secara sistematis dan menarikdanunik untuk mencapai tingkatan kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya. Dasar aturan dari penulisan modul ini yaitu :

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 wacana Standar Nasional Pendidikan sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013.
  1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 wacana Guru;
  2. Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 wacana Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya;
  3. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 tahun 2007 wacana Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru;
  4. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 41 tahun 2012 wacana Organisasi dan Tata Kerja PPPPTK.

Guru dan tenaga kependidikan wajib melakukan PKB baik secara berdikari maupun kelompok. Khusus untuk PKB dalam bentuk diklat dilakukan oleh forum petes sesuai dengan jenis acara dan kebutuhan guru. Penyelenggaraan diklat PKB dilaksanakan oleh PPPPTK dan LPPPTK KPTK, salah satunya yaitu di PPPPTK PKn dan IPS. Pelaksanaan diklat tersebut memerlukan modul sebagai salah satu sumber mencar ilmu bagi penerima diklat.

Tujuan
  1. Meningkatkan kompetensi guru untuk mencapai Standar Kompetensi yang diputuskan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
  2. Memenuhi kebutuhan guru dalam peningkatan kompetensi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  3. Meningkatkan kesepakatan guru dalam melakukan kiprah pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional.

Peta Kompetensi
Melalui modul guru pembelajar ini dibutuhkan penerima diklat sanggup meningkatkan kompetensi antara lain :
  1. Permasalahan sosial dalam perspektif modernisasi
  2. Permasalahan sosial di tengah efek globalisasi
  3. Ketimpangan sosial akhir dari perubahan sosial dan globalisasi
  4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Ruang Lingkup
  1. Permasalaha sosial dalam perspektif modernisasi
  2. Permasalahan sosial di tengah efek globalisasi
  3. Ketimpangan sosial akhir dari perubahan sosial dan globalisasi
  4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 

Saran Teknik Penggunaan Modul
  1. Bacalah modul dengan seksama sehingga bisa dipahami
  2. Kerjakan tes tugas
  3. Selesaikan kasus/permasalahan pada acara mencar ilmu kemudian buatlah kesimpulkan
  4. Lakukan refleksi.

    Download Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

    Selengkapnya terkena susunan dan isi berkas Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)



    Download File:
    Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan terkena keterangan berkas dan share file Silabus Modul Petes Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Semoga bisa bermanfaa.
    Modul Pembinaan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sma Kelompok Kompetensi G (Modernisasi Dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Modul Pembinaan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sma Kelompok Kompetensi G (Modernisasi Dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Reviewed by informasi populer on Juni 28, 2018 Rating: 5
    Diberdayakan oleh Blogger.