Buku Guru Dan Buku Siswa Pai Sd Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Berikut ini yaitu berkas Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Download file format PDF.
Berikut ini yaitu berkas Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas  Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Buku Guru PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Berikut ini yaitu berkas Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas  Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018:

Penlampauan
Kurikulum 2013 disusun untuk menyempurnakan kurikulum sebelumnya dengan pendekatan berguru aktif menurut nilai-nilai agama dan budaya bangsa. Berkaitan dengan hal ini, pemerintah sudah melaksanakan pembiasaan beberapa nama mata pelajaran, antara lain yaitu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam menjadi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Secara khusus, dalam Kurikulum 2013 disusunlah kompetensi inti.

Kompetensi inti yaitu tingkat kemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki seorang akseptor didik pada setiap kelas atau acara (Pasal 1 (1), PP No. 32 Tahun 2013). Kompetensi inti memuat kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan dan keterampilan yang dikembangkan ke dalam kompetensi dasar. Perubahan sikap dalam pengamalan aliran agama dan akal pekerti menjadi perhatian utama.

Tujuan penyusunan buku ini yaitu untuk mempersembahkan panduan bagi guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam merencanakan, melaksanakan dan melaksanakan evaluasi terhadap proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Dalam buku ini, terdapat enam hal penting yang perlu menerima perhatian khusus, yaitu: pengembangan materi, proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial dan interaksi guru dan orang tua.

melaluiataubersamaini demikian, tujuan pembelajaran dibutuhkan sanggup tercapai secara optimal dan selaras dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu membuatkan potensi akseptor didik biar menjadi insan yang diberiman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, diberilmu, cakap, kreatif, berdikari dan menjadi masyarakat yang demokratis serta bertanggung jawaban.

Petunjuk Penggunaan Buku
Untuk mengoptimalkan penerapan buku ini, pahamilah tahapan diberikut ini.
  1. Pertama, bacalah cuilan penlampauan untuk memahami konsep utuh Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, serta memahami Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dalam kerangka Kurikulum 2013.
  2. Setiap cuilan mencakup: kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran (indikator pembelajaran), pengembangan materi, proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, serta interaksi guru dan orang tua.
  3. Pada subbab tertentu, penomoran kompetensi inti dan kompetensi dasar tidak berurutan. Hal itu diubahsuaikan dengan tahap pencapaian Kompetensi Dasar.
  4. Guru perlu mendorong akseptor didik untuk memperhatikan rubrik-rubrik yang terdapat dalam buku teks pelajaran sebagai diberikut. a. Ayo, Bekerja Sama: kegiatan akseptor didik dengan memakai pendekatan scientific. b. Tugasku: kegiatan khusus akseptor didik membaca teks, dilanjutkan dengan presentasi mengemukakan kembali apa yang sudah dibacanya. c. Sikapku: menguatkan akseptor didik biar sanggup mewujudkan pengetahuan dalam perilaku. d. Ayo, Kerjakan: kegiatan yang harus akseptor didik kerjakan untuk memahami materi.  e. Kegiatanku: kegiatan yang harus dilakukan akseptor didik secara berkelompok dengan cara berdiskusi untuk mempersembahkan pemahaman yang lebih dalam. f. Ayo, Berkreasi: bentuk kreativitas dalam upaya membuatkan potensi akseptor didik sesuai dengan ruang lingkup materi. g. Ayo, Bernyanyi: untuk penguatan pembelajaran yang sangat senang sesuai perkembangan akseptor didik. h. Insya Allah Aku Bisa: tantangan biar akseptor didik bisa melakukannya. i. Ayo, Berlatih: pengukuran penguasaan akseptor didik terhadap materi yang dibahas. j. Tugas Kelompok: kiprah yang harus dikerjakan akseptor didik secara kelompok untuk menindaklanjuti dan penguatan terhadap materi pembelajaran. k. Ayo, Renungkan: refleksi nilai dan sikap sebagai efek dari proses dan hasil pembelajaran. l. Belajar di Rumah: kegiatan akseptor didik bersama orang renta di rumah sebagai tindak lanjut dari pembelajaran di kelas. m. Komentar Orang Tua: bentuk partisipasi orang renta wacana kegiatan anak di sekolah dan di rumah yang berkaitan dengan materi pembelajaran.

Dalam pelaksanaannya, sangat mungkin dilakukan pengembangan yang diubahsuaikan dengan potensi akseptor didik, guru, sumber berguru dan lingkungan.

Petunjuk evaluasi dengan memakai Permendikbud No. 53 Tahun 2015 wacana Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik beserta panduan evaluasi SD (SD) Tahun 2015.

Penilaian di sekolah dasar, meliputi tiruana kompetensi dasar yang meliputi beberapa aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Penilaian kompetensi pengetahuan dan keterampilan memakai angka 0-100. Penilaian kompetensi sikap memakai skala Sangat Baik (A), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (D). Ketuntasan kompetensi sikap setiap pelajaran minimal B

Ketuntasan berguru kompetensi pengetahuan dan keterampilan ditentukan oleh satuan pendidikan dengan mempertimbangkan kompleksitas, daya dukung dan intake siswa.

Ketuntasan berguru setiap mata pelajaraan yang diputuskan oleh satuan pendidikan biar ditulis dalam Dokumen 1 Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan didiberitahukan kepada akseptor didik dan orang tuanya pada setiap awal tahun pelajaran.

Materi pelajaran pada Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini antara lain:

Pelajaran 1     Nabi Muhammad saw. Panutanku
A. Sikap Percaya Diri Nabi Muhammad saw.
  1. Kompetensi Inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan Materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang Tua
B. Sikap Mandiri Nabi Muhammad saw.
  1. Kompetensi Inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan Materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang Tua

Pelajaran 2 Senangnya Belajar Surat An-Nasr
A. Membaca Kalimat dalam Surat An-Nasr
  1. Kompetensi Inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan Materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang Tua
B. Menghafal Surat An-Nasr
  1. Kompetensi Inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan Materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang Tua
C. Menulis Kalimat dalam Surat An-Nasr
  1. Kompetensi Inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan Materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang Tua
D. Pesan Surat An-Nasr
  1. Kompetensi Inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan Materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang Tua

Pelajaran 3 Yakin Allah itu Maha Esa dan Maha Pemdiberi
A. Allah itu Maha Esa
  1. Kompetensi Inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan Materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang Tua
B. Allah itu Maha Pemdiberi
  1. Kompetensi Inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan Materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang Tua

    Download Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

    Selengkapnya terkena susunan dan isi berkas Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini silahkan lihat preview dan unduh pada link di bawah ini:

    Buku Guru PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018



    Download File:

    Buku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018.pdf
    Buku Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018.pdf


    Demikian yang bisa kami sampaikan terkena keterangan berkas dan share file Buku Guru dan Buku Siswa PAI SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Semoga bisa bermanfaa.
    Buku Guru Dan Buku Siswa Pai Sd Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Buku Guru Dan Buku Siswa Pai Sd Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Reviewed by informasi populer on Juli 13, 2018 Rating: 5
    Diberdayakan oleh Blogger.