Rpp Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

Berikut ini yaitu berkas RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi. Download file format .doc atau .docx Microsoft Word.

 Berikut ini kutipan teks dari isi berkas salah satu RPP Kelas  RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi
RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas salah satu RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi:

KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya
KI 2 : Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawaban, santun, peduli, dan percaya diri dalam diberinteraksi dengan keluarga, kawan, guru dan tetangga.
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu ihwal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak diberiman dan berakhlak mulia.

KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Menerima, menjalankan, dan menghargai aliran agama yang dianutnya.
2.2 Memiliki kedisiplinan dan tanggung balasan untuk hidup sehat serta merawat binatang dan tumbuhan melalui memanfaatkan bahasa Indonesia dan/ atau bahasa daerah.
3.2 Menguraikan teks arahan/petunjuk ihwal perawatan binatang dan tumbuhan, serta daur hidup binatang dan pengembangbiakan tumbuhan dengan menolongan guru atau mitra dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa kawasan untuk memmenolong pemahaman.
4.2 Menerangkan dan mempraktikkan teks arahan/petunjuk ihwal perawatan binatang dan tumbuhan serta daur hidup binatang dan pengembangbiakan tumbuhan secara berdikari dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa kawasan untuk memmenolong penyajian.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.2.1 Menunjukkan sikap meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas hidup sehat.
2.2.1 Menunjukkan sikap disiplin dan tanggung balasan untuk hidup sehat melalui memanfaatkan bahasa Indonesia dan/ atau bahasa daerah.
3.2.1 Mengidentifikasi isi teks perihalpetunjuk cara perkembangbiakanhewan.
3.2.2 Menuliskan tahapanperkembangbiakan hewan.
4.2.1 Menjelaskan cara perkembangbiakan sesuai teks yang dibaca melalui acara menjawaban pertanyaan.
4.2.2 Menceritakan hasil diskusi ihwal cara perkembangbiakan hewan.

Matematika
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya.
2.1 Menunjukkan sikap cermat dan teliti, jujur, tertib dan mengikuti aturan, peduli, disiplin waktu serta tidak praktis mengalah dalam mengerjakan tugas.
3.1 Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan orisinil melalui pengamatan pola penjumlahan dan perkalian.
4.2. Merumuskan dengan kalimat sendiri, membuat model matematika, dan menentukan taktik yang efektif dalam memecahkan duduk kasus nyata sehari-hari yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, santunan bilangan bulat, waktu, panjang, berat benda, dan uang, serta menilik kebenaran jawabannya.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.1.1 Menunjukkan sikap mendapatkan dan menjalankan aliran agama yang dianutnya.
2.1.1 Menunjukkan sikap tidak praktis mengalah dalam mengerjakan tugas.
3.1.1 Membaca dan menuliskan bilangan1.000-10.000 secara panjang (ribuan,ratusan, puluhan dan satuan)
4.2.1 Merumuskan cara membaca lambang bilangan 1.000-10.000.

SBdP
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Memuji keunikan kemampuan insan dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugerah Tuhan.
2.1 Menunjukkan sikap berani mengekspresikan diri dalam berkarya seni.
2.3 Menunjukkan sikap disiplin, tanggung jawaban, dan kepedulian terhadap alam sekitar melalui karya seni.
3.1 Mengenal karya seni gaya dujungatif.
4.1 Menggambar dujungatif dengan mengolah perpaduan garis, warna, bentuk, dan tekstur menurut hasil pengamatan di lingkungan sekitar.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.1.1 Menunjukkan sikap memuji atas kemampuan insan dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugerah Tuhan.
2.1.1 Menunjukkan sikap berani dalam mengekpresikan diri dalam berkarya seni.
2.3.1 Menunjukkan sikap kepedulian terhadap alam sekitar melalui karya seni.
3.1.1 Mengidentifikasi karya seni gayadujungatif.
4.1.1 Menjiplak untuk membuat polagambar dujungatif buatan sendiri diatas media kertas.
4.1.2 Mewarnai pola gambar dujungatifbuatan sendiri.

TUJUAN PEMBELAJARAN
  • melaluiataubersamaini membaca teks ihwal cara perkembangbiakan hewan, siswa sanggup mengidentifikasi cara perkembangbiakan binatang dengan benar.
  • melaluiataubersamaini acara ekplorasi alam sekitar, siswa sanggup mengelompokkan cara binatang berkembang biak dengan benar.
  • Sesudah mengamati gambar tahapan perkembangbiakan ayam, siswa sanggup menuliskan tahapan perkembangbiakan dengan benar.
  • melaluiataubersamaini mengamati gambar tahapan perkembangbiakan ayam, siswa sanggup menuliskan perbedaan di setiap tahapan perkembangbiakan dengan benar.
  • melaluiataubersamaini berdiskusi, siswa sanggup mengidentifikasi perbedaan bentuk dan rupa antara induk dan anak binatang dengan benar.
  • melaluiataubersamaini latihan menentukan nilai dan tempat bilangan, siswa sanggup membaca lambang bilangan 1.000 hingga dengan 10.000 dengan benar.
  • melaluiataubersamaini latihan menentukan nilai dan tempat bilangan, siswa sanggup menulis lambang bilangan 1.000 hingga dengan 10.000 dengan benar.
  • melaluiataubersamaini mengamati contoh, siswa sanggup merumuskan cara membaca lambang bilangan dengan benar.
  • melaluiataubersamaini mengamati gambar dan klarifikasi ihwal gambar dujungatif, siswa sanggup mengidentifikasi karya seni gaya dujungatif dengan benar.
  • melaluiataubersamaini mengamati contoh, siswa sanggup meniru untuk membuat pola gambar dujungatif dengan benar.
  • melaluiataubersamaini mengamati contoh, siswa sanggup mewarnai pola gambar dujungatif dengan rapi.

MATERI PEMBELAJARAN
  • Membaca dan menjawaban pertanyaan sesuai teks ihwal perkembangbiakan hewan.
  • Mengidentifikasi cara berkembang biak hewan.
  • Menulis tahapan perkembangbiakan ayam.
  • Menulis nama dan lambang bilangan.
  • Membuat pola dan mewarnai gambar dujungatif.

METODE PEMBELAJARAN
  • Pendekatan : Saintifik (mengamati, menanya, mengumpulkan gosip / mencoba, mengasosiasi / mengolah informasi, dan mengkomunikasikan)
  • Metode : Permainan/simulasi, diskusi, tanya jawaban, penugasan dan ceramah

    Download RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

    Selengkapnya terkena susunan dan isi berkasRPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi ini silahkan lihat preview salah satu file RPP dan unduh file lainnya pada link di bawah ini:

    RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi



    Download File:

    RPP Kls 3 Tema 1 Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan.doc
    RPP Kls 3 Tema 2 Perkembangan Teknologi.doc
    RPP Kls 3 Tema 3 Perubahan Alam.doc

    RPP Kelas 3 Tema 4 Peduli Lingkungan.doc
    RPP Kelas 3 Tema 5 Permainan Tradisional.doc

    Demikian yang bisa kami sampaikan terkena keterangan berkas dan share file RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi. Semoga bisa bermanfaa.
    Rpp Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Rpp Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Reviewed by informasi populer on Juni 10, 2018 Rating: 5
    Diberdayakan oleh Blogger.