Cara Mengatasi Printer Canon E400/E410 Error B200

Pada kesempatan ini saya akan share tutorial buat sahabat CARA MENGATASI PRINTER CANON E400/E410 ERROR B200
ERROR B200 PADA PRINTER CANON E400/410
Cara mengatasi Printer Canon E400/410 Error B200 , Pada kesempatan ini saya akan share tutorial buat teman-teman semua, solusinya dalam artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Printer Canon E400/410 ialah salah satu printer  buatan Canon yang keluar sesudah pendahulunya E400. Printer ini mempunyai fungsi All In One. Artinya disamping mempunyai fungsi mencetak juga mempunyai print scan.bisa juga untuk Copy.

Jika anda ialah pengguna printer Canon E400/410 dan ketika ini mengalami duduk kasus error B200 pada Printer Canon E400/410, namun printer tersebut tidak dapat dipakai atau tidak dapat mencetak sama sekali dengan muncul indikator lampu led printer 10x blink  alarm orange dan led hijau. Jangan panik dan jangan khawatir ya, sebab pada blog ini saya bagikan tips bagaimana cara mengatasinya duduk kasus tersebut.

Permasalahan ini dapat diatasi dengan mudah, yang sering terjadi permasalahan pada Adaptor Power Suply dan chip IC EProm pada board printer. Simak baik-baik dan pahami permasalahan dan solusinya.

PERTAMA GANTI ADAPTOR POWER SUPPLY
Pertama pada print test page di layar LCD keluar keterangan "Suport Code : B200" dan keterangan dalam bahasa inggris yang dimaksudnya "Printer membutuhkan perbaikan" dan kita disuruh matikan printer, melepas adaptor power supply dibelakang printer. sebab Adaptor Power Supply sudah mengalami drop, Solusinya anda lepaskan adaptornya dibelakang printer dan ganti Adaptor Power Supply yang baru.
Pada kesempatan ini saya akan share tutorial buat sahabat CARA MENGATASI PRINTER CANON E400/E410 ERROR B200
Adaptor Power Supply
KEDUA GANTI CHIP IC EProm T08 4314 E400/410
JIka cara diatas tidak dapat dilakukan sama sekali namun masalahnya bukan di Adaptor Power Supply kemungkinan timbul duduk kasus yang lebih parah lagi yaitu CHIP IC EPROM pada board printer sebab sudah mengalami konslet atau rusak. Solusinya ganti chip IC Eprom yang gres dan sesuaikan dengan chip IC Eprom pada gambar dibawah.
Pada kesempatan ini saya akan share tutorial buat sahabat CARA MENGATASI PRINTER CANON E400/E410 ERROR B200
IC EPROM T08 4314 CANON E410
Tulisan saya ini berawal dari pengalaman saya sendiri. 1 Minggu yang kemudian ada sahabat saya menelepon atau WA sama saya perihal Printer Canon E410 dengan keluhannya muncul pesan di layar LCD keluar keterangan "Suport Code : Error B200" dengan keterangan printer tidak dapat bergerak dan tidak dapat dipakai kembali sebab sudah usang printer tidak dapat diperbaiki.  Setelah itu saya memperlihatkan saran dan solusinya kepada sahabat saya sendiri telah mengalami hal yang sama ibarat diatas pada point Kedua. pada alhasil beliau mencoba dan telah berhasil menggantikan Chip IC Eprom dengan Nomor T08 4314 suport type Printer Canon E400/410, Alhamdulillah printer canon e410 dapat dipakai kembali sesuai dengan kondisi baik, dapat bergerak maupun dapat mencetak.

Demikianlah perihal " Cara Mengatasi Printer Canon E400/410 Error B200". Mudah-mudahan artikel saya ini dapat bermanfaat dan sanggat membantu bagi diri saya langsung khususnya sebagai materi catatan.  Jika ada yang ingin disampaikan silahkan komentar dibawah. Sekian, terima kasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa lagi di tips dan trik printer lainnya.
Cara Mengatasi Printer Canon E400/E410 Error B200 Cara Mengatasi Printer Canon E400/E410 Error B200 Reviewed by informasi populer on Juli 06, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.