Panduan Administrasi Dapodik 2018-2019

Berikut ini yaitu berkas Panduan Manajemen Dapodikdasmen Tahun 2018-2019 untuk Operator Dinas dan LPMP. Download file format PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Panduan Manajemen Dapodikdasmen Tahun  Panduan Manajemen Dapodik 2018-2019
Panduan Manajemen Dapodikdasmen 2018-2019 untuk Operator Dinas dan LPMP

Panduan Manajemen Dapodikdasmen 2018-2019

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Panduan Manajemen Dapodikdasmen 2018-2019:

Manajemen data pokok pendidikan atau yang disingkat Dapodik mempunyai kegunaan bagi LPMP serta Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota guna menunjang pelayanan Dapodik di daerah. Tugas dan fungsi untuk masing-masing unit kerja yang terkait Dapodik tidak sama:

LPMP: Bertugas memverifikasi serta validasi administrasi pengguna Dinas pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota. Serta ikut dalam mengawal kualitas data dapodik disekolah.

Dinas Pendidikan: Tugas dan fungsi dinas sebagaimana tertuang dalam Permendikbud Nomor 79 tahun 2015 wacana Data Pokok Pendidikan

Akun pengguna mguajemen dapodik bagi Dinas Pendidikan nanti nya akan ditata kembali supaya lebih kondusif dan rapi. LPMP sebagai bagaian dari Dapodik nantinya akan mengemban kiprah untuk memmenolong melaksanakan verifikasi dalam proses pendaftaran akun pengguna bagi Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota. 

Alur Proses Pendaftaran Akun Manajemen Dapodik
  1. Setditjen Dikdasmen akan mengirimkan surat kepada LPMP sebagai pemdiberitahuan bahwa LPMP akan menjadi Tim yang memproses verifikasi pendaftaran pengguna Manajemen Dapodik.
  2. Dinas pendidikan akan dikirimkan surat pemdiberitahuan untuk segera mengirimkan berupa ajuan pengguna administrasi yang akan didaftarkan dalam bentuk surat akhir yang dikirim ke LPMP diteruskan ke Setditjen Dikdasmen. Balasan sanggup dikirim melalui surel dan surat fisik.
  3. Selanjutnya LPMP akan menginput daftar nama ajuan yang didiberikan oleh Dinas Pendidikan ke dalam aplikasi yang sudah Pusat (Setditjen Dikdasmen) sediakan.
  4. Sesudah mendapat email akhir dengan link pendaftaran, Dinas Pendidikan yang mendapat email diperlukan segera melaksanakan mekanisme pendaftaran secara online. 
  5. Dinas Pendidikan melaksanakan pendaftaran online melalui form yang sudah disediakan. Masing-masing wilayah sanggup mendaftarkan terbaik 4 orang keanggotaan yaitu (1 Kepala Dinas Pendidikan, 1 Ketua KK-Datadik, dan 2 Anggota KK-Datadik).
  6. Jika Dinas Pendidikan sudah melaksanakan pendaftaran keanggotaan melalui form pendaftaran, Pusat akan mengirimkan password (kata kunci) melalui surel aktif yang sudah terdaftar sebelumnya.
  7. Data anggota yang sudah terdaftar melalui sistem akan direkap dan diverifikasi oleh Pusat. Proses pendaftaran akan dilakukan secara sedikit demi sedikit dan akan sepenuhnya dipakai pada tahun pedoman gres 2018/2019. 

    Download Panduan Manajemen Dapodikdasmen 2018-2019

    Selengkapnya terkena susunan dan isi berkas Panduan Manajemen Dapodikdasmen Tahun 2018-2019 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Panduan Manajemen Dapodikdasmen 2018-2019



    Download File:
    Panduan Manajemen Dapodikdasmen 2018-2019.pdf

    Demikian yang sanggup kami sampaikan terkena keterangan berkas dan share Panduan Manajemen Dapodikdasmen Tahun 2018-2019 untuk Operator Dinas dan LPMP. Semoga sanggup bermanfaa.
    Panduan Administrasi Dapodik 2018-2019 Panduan Administrasi Dapodik 2018-2019 Reviewed by informasi populer on Maret 07, 2018 Rating: 5
    Diberdayakan oleh Blogger.