Petunjuk Penyusunan Laporan Derma Pemerintah Untuk Sma Tahun 2017

Berikut ini ialah berkas Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017 untuk Unit Sekolah Baru, Renovasi Bangunan, Ruang Kelas Baru, Laboratorium Komputer, Laboratorium IPA, Perpustakaan, Rehabilitasi Bangunan, Ruang Penunjang Lainnya. Diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas - Kemdikbud RI tahun 2017. Download file PDF.

 Berikut ini ialah berkas Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun  Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017
Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017

Kami masukankan anda membaca:
Petunjuk Teknis dan Pedoman Pelaksanaan pinjaman Pemerintah Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2017

Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017:

Pedoman Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah disusun sebagai pola dalam pembuatan laporan pelaksanaan acara pembangunan dan pertanggungjawabanan keuangan bagi peserta menolongan pemerintah Sekolah Menengan Atas tahun anggaran 2017.

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan menolongan pemerintah ialah ihwal pelaporan pelaksanaan acara dan pertanggungjawabanan keuangan pembangunan Ruang Kelas Baru, Ruang Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Laboratorium IPA, Unit Sekolah Baru, Rehabilitasi Bangunan,Renovasi Bangunan, Ruang penunjang lain, serta menolongan pemerintah lainnya yang memuat realisasi pelaksanaan pekerjaan pembangunan secara teknis dan manajemen keuangan yang sanggup dipertanggungjawabankan secara transparan, efektif dan efisien.

melaluiataubersamaini adanya fatwa ini diperlukan pengelola menolongan sanggup memberikan laporansesuai petunjuk dan sempurna waktu sebagai materi training lebih lanjut.

Latar Belakang
Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas tahun anggaran 2017 akan menyalurkan dana menolongan pemerintah untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), Ruang Kelas Baru, Laboratorium Komputer, Laboratorium IPA, Ruang Penunjang lainnya,Peralatan TIK, Peralatan IPA kepada Provinsi dan Sekolah Menengah Atas di seluruh Indonesia.

Tata cara penyaluran dan pelaksanaan menolongan pemerintah salah satunya diatur dalam Pedoman Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis pinjaman Pemerintah SMA, yang diantaranya sebut aspek keharusan peserta menolongan pemerintah untuk membuat laporan pertanggungjawabanan pelaksanaan pekerjaan dan keuangan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 173/PMK.05/2016 ihwal Mekanisme Pelaksanaan Anggaran pinjaman Pemerintahmengisyaratkan bahwa dalam pelaksanaan swakelola menuntut adanya bukti-bukti tertulis aspek administrasi, teknis dan keuangan.

Faktanya masih banyak permasalahan yang muncul terkait dengan aspek pelaporan, seperti:(a) banyak sekolah yang tidak atau terlambat menyerahkan laporan ke Direktorat Pembinaan SMA; (b). sebagian besar laporan tidak informatif, berkesan asal-asalan, kurang terarah dan tidak memakai ketentuan standar format penulisan laporan. Sehingga laporan sebagai pertanggungjawabanan dan alat ukur kinerja peserta menolongantidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Agar suatu laporan sanggup berfungsi sebagaimana mestinya, maka dalam penyusunan laporan selain harus memperhatikan banyak sekali prinsip dan syarat juga harus memperhatikan tata caranya, alasannya ialah laporan ialah hal penting untuk mendukung keterlaksanaan pembangunan terarah dan sempurna samasukan, maka kerangka maupun isi pelaporan perlu didiberikan acuan. Oleh alasannya ialah itu disusun Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah Sekolah Menengan Atas tahun 2017.

Tujuan
  1. Megampangkan peserta menolongan pemerintah dalam menyusun laporan pelaksanaan pembangunan/pengadaan;
  2. Menyeragamkan standar format penulisan laporan pelaksanaan pembangunan bagi peserta menolongan pemerintah supaya lebih terarah dan informatif;
  3. Menjadi pola bagi peserta menolongan pemerintah dalam penyusunan laporan yang akuntabel baik administrasi, teknis, dan keuangan sesuai dengan prinsip dan ketentuan yang berlaku.

Samasukan
Penerima menolongan pemerintahtahun anggaran 2017, yakni Sekolah Menengah Atas peserta menolongan pemerintahRuang Kelas Baru (RKB), Ruang Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Laboratorium IPA, Unit Sekolah Baru, Renovasi, Ruang Penunjang lainnya, Rehabilitasi dan menolongan pemerintah lainnya di seluruh Indonesia.

Organisasi
Sesuai konteks organisasi, kiprah dan tanggungjawaban yang tertuang dalam Panduan Pelaksanaan pinjaman Pemerintah Sekolah Menengan Atas tahun 2017sebut peserta menolongan pemerintah harus membuat laporan. Penerima menolongan pemerintah menyusun laporan pertanggungjawabanan dari rangkaian pekerjaan pembangunan/pengadaan, disampaikan oleh Kepala Sekolah atau Kepala Dinas (USB) kepada Direktorat Pembinaan SMA.

Penyaluran Dana
Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No.173/PMK/2016 disebutkan bahwa penyaluran menolongan pemerintah masukana dan pramasukana dalam bentuk uang sanggup dilakukan melalui 2 (dua) tahap.Tahap 1 (satu) sebesar 70% dari keseluruhan dana menolongan setelah perjanjian kerjasama ditanhadirani oleh sekolah dan Direktorat Pembinaan SMA. Sedangkan tahap 2 (dua) sebesar 30% dari keseluruhan dana menolongan, disalurkan apabila prestasi pekerjaan sudah mencapai 50%.

Pencairan tahap 1 sanggup didiberikan dengan kondisi peserta menolongan sudah menuntaskan persyaratan sebagai diberikut: (a) membuat dan menyerahkan rencana pengeluaran (RAB) dana menolongan; (b) menanhadirani perjanjian kerjasama;(c) menanhadirani kuitansi bukti penerimaan uang;(d) menanhadirani Surat Pernyataan Tanggungjawaban Mutlak (SPTJM), (e) menanhadirani Surat Permohonan Pencairan/Pembayaran Dana Tahap 1. 

Sedangkan pembayaran tahap 2 sebesar 30% sanggup disalurkan apabila prestasi pekerjaan pembangunan sudah mencapai 50%, dengan syarat peserta menolongan harus (1) menanhadirani Surat Permohonan Pencairan/Pembayaran tahap 2 (2) menyerahkan laporan awal sebagai laporan kemajuan pekerjaan yang sudah ditanhadirani oleh peserta menolongan.

    Download Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017

    Selengkapnya terkena susunan dan isi berkas Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017



    Download File:
    Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017.pdf

    Sumber: http://psma.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan terkena keterangan berkas dan share file Petunjuk Penyusunan Laporan pinjaman Pemerintah untuk Sekolah Menengan Atas Tahun 2017. Semoga sanggup bermanfaa.
    Petunjuk Penyusunan Laporan Derma Pemerintah Untuk Sma Tahun 2017 Petunjuk Penyusunan Laporan Derma Pemerintah Untuk Sma Tahun 2017 Reviewed by informasi populer on Juni 20, 2017 Rating: 5
    Diberdayakan oleh Blogger.